Saya Sudah Lewati Lima Tahun Bersama Coreldraw

Lima tahun belajar Coreldraw - Design by Calvin

Waktu berputar begitu cepat,  transformasi kehidupan semakin berkembang maju, begitu juga dengan kemujuan teknologi. Tak terasa kalau tahun ini adalah tahun kelima saya mengenal software desain grafis yang bernama Coreldraw. Sepanjang perjalanan lima tahun yang bisa dibilang begitu cepat, tapi perusahan yang menaungi Corel ini sukses melencurukan beberapa versi pada rentang waktu kurang lebih lima tahun tersebut.

Pada masa itu, lima versi Coreldraw sudah saya gunakan. Awal pertama kali saya mengenal Coreldraw, yaitu pada tahun 2015 saat saya kuliah duluh di Kota Solo. Disaat itu saya mengunakan Coreldraw X4 atau versi 14. Pertama saya sama sekali tidak mengenal dan mengerti funsi tool dari Coreldraw. Tapi dengan berjalannya waktu serta kemuan saya untuk masuk ke dalam dunia desain grafis itulah yang membuat saya menaklukan Coreldraw. Saya sudah lewati lima bersama Coreldraw tentu saya sudah tahu pasti versi mana yang menurut saya terbaik.  Menurut saya versi terbaik Coreldraw yang pernah saya gunakan ada pada versi 16 atau X6. Meskipun tahun ini saya gunakan versi 21 atau Coreldraw 2019, tapi versi 16 menurut saya paling terbaik. Versi terbaru ini 2019 memiliki fitu-fitur terbaru cukup bagus, tapi kalau kamu mau gunakan versi ini pastikan Laptop atau PC-mu sudah terinstal windows 10. Dan juga kamu harus punya Speksifikasi Laptop atau PC diatas Cor i3. Jika kamu masih gunakan Cor i3, maka teman-teman akan mengalami sering eror kalau teman-teman kerjakan pekerjaan dengan belasan meter.

Saya sudah lewati lima tahun bersama Coreldraw, tapi jujur untuk membut sebuah desain yang unik serta memiliki ciri khas khusus waktu lima tahun tentu belum cukup. Artinya untuk menghasilkan karya yang dikagumi banyak orang kita butuh latihan bertahun tahun. Saya harus berusaha untuk  membuat konsep yang matang, kemudian eksekusi dengan teliti dan penuh rasa artnya.

Ini adalah sedikit cerita saya tentang lima tahun bersama Coreldraw. Semoga tulisan pendek ini bermanfaat untuk teman-teman semua.

0 Comments:

Post a Comment