Profesiku Berawal Dari Hoby

Sejak duluh saya benar-benar orang awam yang tidak mengerti tentang  Desain Grafis atau Percetakan. Pada waktu itu hanya sekedar main-main saja atau tidak serius untuk menganggap bahwa kelak  nanti penghasilanku berasal dari Desain Grafis. Bulan Juni 2014 saya datang ke Kota SOLO, tujuan untuk kuliah di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.Tujuan utama saya terwujud dengan saya masuk resmis sebagai Mahasiswa di UNISRI pada Fakultas Pertanian. Walapun berakhir buruk. Saya di Solo dengan maksud menekuni bidang Agroteknologi, sehingga saya mengkesampingkan desain grafis. Tapi, karna sering-sering edit-edit foto di Photoshop sehingga lama-lama makin rasa nyaman dan merasa menyatu dengan Photoshop.

Ruangan Produksi Agung Printing Serui


2015 Bulan Agustus saya masuk kursus di Solocom, salah satu LPK ternama di Kota SOLO. Disana saya tidak mengambil kursus Desain Grafis karena biaya kursus desain Grafis jau lebih mahal dibandingkan dengan Paket Office Perkantoran, sehingga saya lebih memilih untuk mengambil paket Microsoft Office. Setelah satu bulan berlalu saya akhirnya lulus  dari  LPK SOLOCOM dengan predikat B (Memuaskan). Karna lulus dengan hasil yang memuaskan  sehingga saya memilih untuk membeli Komputer, walaupun hanya Pentium 4 itupun barang bekas yang saya beli. Saat itu juga computer sudah terinstal dengan berbagai  Software termaksud Software desain grafis. Keberadaan saya di Kota Solo berakhir dipertengahan tahun 2016, saya melanjutkan expedisi saya ke Kota Jogja.

Tujuan saya ijra ke Kota yang dijuluki Kota Pelajar tidak lain adalah mencari Kampus baru dengan beban biaya yang mampuh kujangkau. Akademi Manajemen Administrasi AMA DHARMALA menjadi tempat persingganku, di Kota Gudeg. Namun sayang, diluar daridugaan saya semua misi yang saya perjuangakan ancur lebur bagai ditelan air laut. Akhirnya 2018 bulan Mei saya memilih pulang.

Setelah saya di Serui saya memutuskan untuk mencari kerja, dengan kemampuan yang saya miliki.Saya sempat berkesepakatan dengan Pa KepalaSekolah SMP Satu ATAP Sasawa untuk bantu mengajar. Saya sempat terimapinangan dari Pa Kepsek, hanya saja munking belum berjodoh dengan pinangan tersebut. Saat di Serui saya masukan lamaran ke AGUNG PRTINTING, disana saya diterima sebagai Desainer Grafis sekalian Operator di mesin cetak. Kerja kurang lebih 3 Bulan, bulan pertama saya dikasih upah 1.500.000,- satu bulan kemudian saya di kasih naik menjadi 2.000.000,- saat itu saya sudah mulai merasa nyaman, karena kerja Cuma desain cetak, dengan upah 2 Juta sudah lumayan bagus untuk saya. Tapi, nampaknya saya harus pergi tinggalkan Kota Serui, dengan sendirinya saya tidak lagi bekerja di AGUNG PRINTING.

Pindah ke Manokwari dengan alasan Anak dan Istri. Di Manokwari saya masukan lamaran di dua tempat percetakan, dua minggu kemudian malam saya ditelpon dari X Advertising Manokwari, esok paginya saya pergi ke Kantornya di Jln. BaruWosi untuk interview atau wawancara, saya dinyatakan diterima sebagai Desainer Grafis, Manager X Advertising melihat kembali perjalanaan saya di Dunia Desain Grafis serta beberapa portofolio yang saya masukan akhirnya dirinya tertarik untuk menerima saya. Saat ini saya diberikan upah 1.800.000, menurut perjanjian saya akan dinaikan gaji tiga bulan kemudian menjadi 2.500.000.
Saat ini baru saya menyadari, bahwa Profesiku berawal dari hoby, dan saya merasa ini sudah penghasilan saya, disaat itulah saya makin mencintai pekerjaan saya saat ini

0 Comments:

Post a Comment