Desain Spanduk Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat (Download File CorelDraw)

 Calvin Awarawi.com - Kali ini saya akan mendesain sebuah Spanduk dengan CorelDRAW X7. Proses desainnya cukup sederhana saja.

Proses Desain Spanduk Dinas Pendidikan Dengan CorelDraw

Pertama saya tanya ukuran, dengan teks yang akan dimasukan pada Spanduk ini. Kemudian saya mulai dengan proses Layout secara sedehana. Kemudian saya pisahakan bagian yang nantinya saya tempatkan Logo dengan Kop Dinasnya. 

Seisah dari space kosong ini yang saya masukan semua teksnya kedalam spanduk ini. Disini saya gunakan warna dominan hitam kemudian di paduhkan dengan kuning keemasan dan warna putih untuk bagian teks.

Disini yang saya tampilkan lebih besar Tema dari kegiatan ini, kemudian dibagian bawah nama istansi agak kecil dari tema kegiatan.

Typografi / Font

Typografi atau font yang saya gunakan untuk desain Spanduk ini adalah Poppins Family. Font ini lisensinya bebas bisa digunakan secara komersial. Kemudian font ini juga sangat modern dan mudah untuk di baca dari jarak yang cukup jahu.

Jadi guys untuk pemilihan font harus yang pas dengan thema kegiatan. Idealnya dalam desain spanduk Maksimal font yang digunakan jenis font. Kalau lebih dari itu jadinya spanduk terlalu rame dengan variasi font.

Download File CorelDraw

Untuk kalian yang membutuhkan, kalian dapat untuk mendowload file Coreldrawnya. Disini saya mendesain dengan menggunakan Coreldraw X7, jadi kalau Coreldraw versi terbaru sudah otomatis bisa membukanya.

Setelah berhasil Downlaod filenya, saat Extra file kalian harus masukan passoword ini (calvinawarawi.com) 

Download Disini



 

 

Penutup

Semoga bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan. Ooo untuk lebih jelas kalian bisa nonton Videonya diatas ini. Tapi ingat bantu Subcribe dan share konten saya.

Cukup sekian salam hangat dari saya Calvin Awarawi

0 Comments:

Post a Comment