Tips Melamar Kerja Di Percetakan, Untuk Anak Papua

 Memiliki pekerjaan yang mapan merupakan idaman setiap orang yang mendiami muka bumi ini. Apalagi pekerjaan tersebut sesuai dengan fasihon dia, sudah pasti dia akan memberikan semua yang terbaik untuk pekerjaannya. Tidak semua orang berksempatan berkerja di percetakan digital, yang sempat berkarir di percetakan digital, baik desainer atau operator itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk dirinya.

Saya sendiri bukan berasal dari lulusan sekolah desain grafis, hanya modal semangat dan tekad yang kuat sehingga saya bisa berkarir di dunia percetakan digital. Berikut ini ada beberapa tips, yang akan saya bagikan disini, untuk anak-anak papua yang ingin berkarir di dunia percetakan digital. Di antaranya :

1. Kuasai Salah Satu Software Desain Grafis

Sebelum kalian masukan surat lamaran kerja ke tempat percetakan yang ingin kalian berkerja, kalian harus menguasai salah satu dari sekian banyak software desain grafis. Tidak harus menguasai semuanya, cukup kalian mahir mengoperasikan salah satu software tersebut. 

Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Coreldraw. Dari ketiga software ini, wajib kalian harus mahir mengoperasikan salah satu dari ketiga software tersebut. Ketiga software ini yang paling familiar di digital printing.

2. Memiliki Sikap Yang Baik (attitude)

Point ini yang selalu jadi dilemah untuk anak-anak mudah papua, kurang disiplin dalam bekerja akan berdampak buruk untuk karir.

Sekalipun kamu itu dikategorikan sebagai lulusan terbaik, tapi kalau disiplin kerja dengan sikap yang kurang bagus, perusahan akan berfikir kembali untuk masa depan kamu.

Jadi kalau sudah diterima bekerja, kebiasan lama ditinggalkan dan siapkan kebiasan baru di dunia kerja.

3. Buatkan Surat Lamaran Yang Menyakinkan Pimpinan Perusahan

Tips yang ketiga buat surat lamaran yang meyakinkan pimpinan perusahan, surat lamaran merupakan salah satu senjata paling ampuh untuk menyampaikan ketrampilan yang kamu miliki langsung kepada pimpinan perusahan. 

Semua tetang diri kamu, kamu siapkan dalam satu dokument file yang bernama CV Curriculum Vitae disini kamu akan menunjunkan apa saja yang kamu miliki lewat CV. Baik itu skil Komputer, bahasa, dan lain-lain.

4. Jawab Pertanyaan saat di Interviuw

 Ketika kamu sudah siapkan semua, saatnya kamu diminta untuk di wawancarai oleh pemilik perusahan. Kamu harus jawab dengan benar dan tepat, jawaban secara langsung ini akan mempengaruhi keputusannya untuk merekrut kamu atau tidak.

5. Berdoa dan Bekerja

Setelah semua kamu sudah ikuti dengan baik, waktunya minta langsung dari yang maha kuasa dengan berdoa kepadanya. Percaya saja bahwa kamu akan diberikan yang terbaik, jika kamu tidak direkrut berarti sudah ada peluang lain yang menungguh dirimu.

Itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk berkarir di dunia percetakan digita. Saya cuma mau bilang jangan pernah berharap CPNS, kalau sampe hari ini ada yang masih memikirikan CPNS, berarti dia masih berada pada masa lalu. Dia tidak mampuh, bersaing di masa sekarang. 

Mari tidur sejenak, setelah bangun lupakan CPNS, kejar peluang lain. Karena CPNS sudah menjadi alat politik penguasa daerah.


0 Comments:

Post a Comment