Salah Satu Trend Desain Tahun 2021



Tinggal hitungan minggu lagi, kita sudah berada pada tahun 2021. Tentu banyak hal yang harus kita persiapkan dengan baik. Begerak mengikuti trend itu akan semakin bagus untuk kemajuan diri kita

Apalagi diri kita sebagai desainer grafis, mengikuti perkembang akan semakin memudahkan kita dalam bekerja. Kalau kita tidak mampuh mengikuti perkembangan zaman, hal itu akan membuat kita tertinggal jahu dengan pesain kita sebagai desainer grafis. Berikut ini salah satu teknik desain yang bakal berlajut top trend di tahun 2021 :

Flat Desain

Flat desain di prediksi bakal tetap trend dikalangan desainer grafis pada tahun 2021. Flat desain sendiri terlihat minimalis, sederhana tapi kesan modern tetap terjaga dengan baik pada seni flat desain. Flat desain sendiri sekarang menjadi primadona para desainer UI UX.

Software Yang Cocok Untuk Flat Desain

Untuk membuat flat desain ada beberapa software yang direkomendasi untuk membuat flat desain. Pilihan software akan berpengaruh besar terhadap hasil akhir dari pekerjaan kita, untuk itu saya akan memberikan software yang saya rekomendasikan untuk pembuatan flat desain.

Adobe Illustrator

Siapa sii desainer grafis profesional yang belum mengenal software yang satu ini, Adobe Illustrator merupakan software yang paling diminati para desainer grafis profesional. Software yang satu ini paling jago dalam membuat animasi, selain beberapa tools-tools yang memudahkan, akurasi warna dari Adobe Illustrator menjadi kelebihan yang tidak bisa disaingi oleh pesainnya dalam mengolah gambar berbasis vektor.

Coreldraw

Para tukang setting percetakan, sudah tidak perluh diraguhkan lagi dalam memakai software yang satu ini. Saya rekomendasikan Coreldraw untuk para desainer yang ingin membuat flat desain. Selain tampilan antar muka yang baik, tools tools pada Coreldraw tidak kalah hebat dari Adobe Illustrator. Selain itu yang menjadi kelebihannya, Coreldraw menawarkan kemudahan yang tidak ditawarkan software grafis lain, kemudahan untuk di operasikan, juga tidak menyita ruang penyimpanan data pada Komputermu. Jadi kalau yang mempunyai speek komputer rendah, coreldraw pilihan terbaik.

Jadi bagi desainer yang masih kesulitan untuk menentukan, jati dirinya sebagai desainer memilih jadi desainer flat desain akan semakin baik untuk perkembangannya di Tahun 2021. Sekian dari saya, God Bless Us...


2 comments:

  1. Kalau menurut bro sendiri antara Adobe Ilustrator dan Corel Draw lebih memilih dan menguasai yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat pertanyaan yang mantap sekali. Kalau saya tuntutan pekerjaan di tempat kerja mengharuskan saya pake Coreldraw karena berhubungan dengan Layout. Cuma saya sedang dalam proses belajar untuk kuasai Adobe Illustrator, karena Adobe tergolong lebih profesional untuk seorang desainer grafis.

      Kalau disuruh memilih, saya lebih memilih Coreldraw. Selain mudah digunakan juga Spesifikasi Laptop saya kurang mempuni untuk pasang Ai.

      Antara Adobe Illustrator dengan Coreldraw dua-duanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.....

      Delete