Akhirnya Proses Branding Mobil Selesai

Calvin Awarawi - Setelah kurang lebih empat hari akhirnya proses branding mobil selesai juga. Mulai dari hari minggu sampai hari kamis pekerjaan branding mobil selesai. Walaupun ada beberapa kendala tapi pada akhirnya selesai tepat waktu. Perjanjian kami dengan customer hari Jumaat sore sudah ambil mobilnya.

Branding Mobil by X Advertising Manokwari - Design by Calvin Awarawi

 

Hari minggu (01/11/2020) malam mobil masuk, pekerjaan pertama diawali dengan pengukuran bodi mobil. Malam itu juga saya sudah bisa mulai desain, hanya saja hari minggu say sendiri yang piket, jadi saya tidak sempat desain karna masih ada desain spanduk dan lainnya untuk dicetak. Jadi keesokan harinya baru saya mulai desain, tapi saya sudaj dikasih konsep desain dari malam.

Besok harinya senin saya mulai desain, iya kurang lebih dua jam saya desainkan stiker mobil, setelah desain sudah oke, saya tunggu mobil diantar ke kantor X Advertising untuk di branding mobilnya, dengan biaya panjar. Hari selasa mobil masuk dan saya ukur setiap bidang yang mau dipasang stiker, lalu saya potong-potong setiap bidang dan dicetak. Ada depan, samping kiring kanan, belakang itu ditempelkan stiker pada bodinya. Sedangkan stiker oneway, pasang di jendela kiri dan kanan, dengan kaca belakang.

Kemudian dipasang oleh teman saya, yang memang Dia orangnya sudah punya pengalaman untuk memasang stiker, karna Dia seorang diri, jadinya dia pasang cukup lama. Tapi bisa dibilang cepat, karna tidak lewat dari waktu yang ditentukan, bahkan lebih cepat satu hari dari waktu yang ditentukan.

Jujur teman-teman ini pekerjaan yang kalau dilihat mungkin gampang, ternyata tidak semudah kita melihat ini benar benar pekerjaan yang cukup  sulit menurut saya, bahkan saya awal-awal tidak mau kerjakan karna saya belum perna branding mobil full bodi. Kalau pasang stengah bodi sudah sering saya kerjakan. Tapi iya ini sekaligus memanmbah kemampuan dan rasa percaya diri saya. Semacam naik level begitu.


Terimakasih untuk teman-teman yang sudah bekerja sama dengan baik. Tetap jaga kekompakan kerja sama yang baik ini. God Bless Us.

0 Comments:

Post a Comment