Ini Salah Satu Penyebab AdSense Hilang Dari Blog

Hari ini akun AdSense saya mengalami sedikit masalah sehingga tidak tampil pada blog saya, baik di tampilan beranda maupun dipostingan artikel. Kronologinya saya posting artikel di blog kemudian saya share linknya di media sosial saya facebook, setelah buka masih muncul iklan adsense. Dua jam kemudian ikaln itu tidak muncul muncul lagi. Sebelumnya saya sudah sering setiap artikel baru langsung saya share linknya.



Ternyata share link rutin di sosial media dianggap spam oleh adsense. Anggapanya adsense kita sedang mendatangkan visitor atau tracffik ke blog secara tidak wajar, dan berpotensi menimbulkan kerugian untuk pengiklan. Dan setelah saya berkomunikasi dengan senior saya, ternyata ada benarnya juga kalau share link terus akan berpotensi ke akun adsense.

Tapi jujur ini cukup membuat saya terkejut dan merasa bingun, pasalnya perjuangan untuk mendapatkan adsense ini perjuangan yang cukup panjang, kurang lebih empat tahun, tidak seperti blogger blogger lain yang membutuhkan waktu hanya sebulan untuk mendapatkan akun adsense. Jadi iya kalau sampe di non aktifkan seperti ini tentu saya akan merasa kecewa.

Walaupun begitu untuk melampiaskan kekecewaan terhadap blogger sesuatu yang tidak mungkin, karena semua bloggers harus tunduk terhadap aturan yang sudah ditetapkan blogger. Jadi saya harus pendam rasa kecewa itu dengan terus berbenah agar tidak terulang kembali hal yang sama. 

Caranya mengatasi penyebab adsense hilang sementara dari blog, saya dianjurkan untuk tidak share link di media sosial secara rutin, karena itu akan dianggap spam. Jadi untuk saat ini saya coba mendatangkan trafic atau visitor lewat cara lain, tidak dengan cara share link di sosial media secara rutin. Saya akan ikuti beberapa hari ini kedepan apakah akun saya sudah bisa kembali atau blom.


0 Comments:

Post a Comment