Dapat Pekerjaan Bertubih-tubih, Inilah Arti Kerja Dibawah Tekanan

 

Di Depan Kantor X Advertising Manokwari

Hari ini benar-benar jadi hari yang cukup melelahkan untuk saya, datang dari pagi sudah ditunggu customer di kantor. Customer kami datang lebih cepat 20 menit dari saya, setelah saya sampai di kantor nyalahkan komputer dan mulai kerja orderan dari klien kami, sebelum klien pertama selesai sudah ada klien baru datang ke kantor dan duduk dikursi customer sambil menungguh gilirannya. Selain yang datang langsung ke kantor, masih banyak orderan yang lain. Orderan yang antri via whatsApp sedang menungguh. Saya sendiri kerja desain, dari jam 09.25 pagi sampai jam 10.30 masih saya sendiri teman desainer yang lainnya belum muncul muncul juga.

Untuk dibagian Desain kita ada tiga orang, saya dengan dua rekan saya. Rekan saya yang Mas Jawa, tidak masuk sudah hampir empat hari, karena kecelakan dengan motor. Sedangkan rekan saya yang satunya ini kita berdua masuk setiap hari, cuma untuk hari ini Dia lagi sibuk urusan pribadi keluarga yang memang sangat penting juga, dan tidak bisa untuk ditinggalkan. Jadi saya sendiri untuk beberapa jam kedepan dengan tumpukan pekerjaan yang menggunung.

Sempat beberapa moment, saya hampir lepas kontrol terhadap customer yang bikin kesal. Tapi saya coba kembali untuk mengontrol emosi saya dengan baik, sehingga saya mampuh untuk menenankan diri. Kata rekan saya, customer adalah raja. Iya raja, tapi kalau sudah bikin kesal mana bisa saya tahan emosi. Apalagi tipe anak-anak Papua, cenderung cepat emosi dan sulit untuk mengontrol emosinya dengan baik.

Ini merupakan satu tanda nyata, dalam surat lamaran yang saya masukan ke perusahan saya bekerja saat ini. Dimana ada satu point penting yang tercatat dalam surat lamaran tersebut tidak lain adalah siap bekerja di bawah tekanan. Dan saya dapat pekerjaan yang begitu bertubih-tubih, baru saya menyadari bahwa inilah arti dari kerja dibawah tekanan. Terkadang tekanan itu datang bukan saja dari atasan, melainkan dari customer yang cukup ribet untuk ditangan. Selain siap bekerja sama secara tim, tapi kamu juga harus siap untuk bekerja dalam tekanan. 

Sekian dari saya, sebagai anak Papua saya tetap bangga dengan pekerjaan saya saat ini. God bless.....

0 Comments:

Post a Comment