Kena Revisi Terus Menerus, Stiker Ini Tidak Jadi Dicetak

 Sekitar jam sepuluh lewat, pesan masuk di WhatsApp untuk desain sesuai dengan konsep desain yang dipesan customer. Selang tiga puluh menit kemudian, customer mampir ke Kantor untuk menuntaskan orderannya.

Design by Calvin Awarawi

Begitu beliau sampe, kita berputar sini sana amper dua jam lebih hanya untuk desain stiker ukuran 2X1 meter. Padahal desain simpel saja, tidak serumit kita memvektor foto, cuma teks yang harus disusun berulang kali hingga memenuhi kehinginan customer.


Setelah kurang lebih dua jam berlalu desain sudah fix, kemudian kasir kami memberitahukan ke customer bahan untuk stiker sementara ini habis, sedang dipesan. Untuk pemesanan sendiri membutuhkan waktu paling lambat dua minggu. Tiba tiba saja customer kaget, soalnya kita sudah habiskan waktu yang cukup lama untuk desain kemudian tidak dicetak. Customer berniat baik untuk membayar jasa desain, hanya ketika ditanya harga biaya desai, ternyata dua kali lipat lebih mahal harga cetak stiker 2X1 meter. Biaya jaa desain ada diatas 300.000 ribuh perdesain. Jadinya customerpun tidak membayar jasa desian, dan orderannya dibatalkan. 


Sampe disini siapa yang salah, customer atau kelalaian kasir kami, yang seharusnya sudah memberitahukan stok bahan kami. Hal ini mungkin bisa menjadi pelajaran dikemudian hari nanti,

0 Comments:

Post a Comment