Kata Klien : Ini Gampang Saja

 Banyak klien atau customer yang datang setiap hari ke X Advertising, respon mereka tentu beragam. Bahkan pertanyaan atau kata-kata yang menurut saya sedikit konyol.



Ada salah satu customer kami, Desainnya sudah dikerjakan teman desainer lainnya, hanya saja teman saya yang tangani pekerjaanNya dia sudah lewat jam kerja. Sehingga dia memberikan sisa satu orderannya untuk saya yang kerjakan. Ada satu kata yang menurut saya itu tidak enak didengar.


Katanya "Mas ini gampang saja, tinggal atur kotak-kotaknya saja". kata customer kami. Padahal filenya yang dikasih ke saya format PowerPoint. Sedangkan untuk cetak ke spanduk saya harus menyusungnya ulang di Coreldraw. Pada saat saya merubah formatnya ke PDF, saya masukan ke Coreldraw ada beberapa desain yang hilang, sehingga saya harus mengejarkannya ulang. Kerjakan ulang, tentu lebih rumit dibandingkan saya membuat desain baru dari awal.


Jadi dengar kata "GAMPANG" itu seperti menusuk telinga batin yang ingin membisik ke customer kami "BOS TIDAK ADA YANG GAMPANG"

Itulah singkat cetita untuk hari ini, mungkin besok ceritanya berbeda, kita lihat saya esok hari nanti/

0 Comments:

Post a Comment