Guyurang Hujan Menemani Sore Hariku Di Stasiun Yogyakarta

Calvin Awarawi – Hujang deras yang guyur Kota Yogyakarta tidak kunjung redah hingga sore hari. Aku pun tidak mau ketinggalan Kereta Api KA tujuan Bandung Cianjur Jawa Barat, aku pun langsung bergegas menuju stasion Lempuyangan Yogykarta. Dibawah guyurang hujan yang deras, aku tetap saja mengebut dengan motor tujuan Lempuyangan. Aku sampai di Stasiun Lempuyangan, langsung menuju loker pembelian tiket. “Mba mau pesan tiket tujuan Cianjur” kataku, “Tiket cianjur full, Bandung juga fuul.” Jawab mba. Seakan perjalananku hanya sampe di Stasiun saja.

Aku pun mulai melangka menuju pintu keluar, sambil melanka aku lirik ke arah barat, nampak ada seseorang yang berdiri dekat dengan mesin pembelian tiket yang tersedia di stasiun. “Mas bisa pesan tiket disini” tanyaku. “Bisa mas, mas mau kemana?” jawabnya sambil bertanya “Aku mau ke Cianjur mas”. Jawabku kepadanya. Selepas pembicaran saya dengan mas, saya langsung mendekati mesin tersebut dan mulai dengan penelusuran stasiun. Setelah penelurusan yang cukup lama, akhirnya saya dapat juga kereta api tujuan Bandung, dengan harga 190.000 (Seratus sembilan puluh) aku pun langsung pesan. Kereta api berangkat dari Stasiun Yogyakart tujuan Stasiun Bandung. Saya tujuannya ke Cianjur. Tetapi tiket atau kereta api tujuan Cianjur full,  akhirnya saya ikut yang tujuan ke Bandung duluh lalu kemudian nanti saya pindah dari Bandung tujuan Cianjur.

Saya pesan tiket di Stasiun Lempuyang Yogyakarta, tapi berangkatnya nanti dari Stasiun Yogykarta. Setelah selesai pesan dan bayar tiket, saya ambil struknya langsung bergegas menuju stasiun Yogyakarta Jalan Marioboro Yogyakarta. Setelah sampai saya menlangka menuju tempat cetak tiket, saya scan barcodenya dengan mesin yang di loker, langsung tekan print tiketpun keluar. Setelah tiket sudah aman ditangan, saya pun ingin keluar sebentar karna berangkatnya nanti jam 23.00 WIB, sedangkan saya sudah datang dari jam 16.00 WIB. Tetapi, karna hujan yang deras tidak kunjung berhenti, saya akhirnya masuk stasiun dan duduk di kursi antri sambil makan cemilan dan main hanphone.
Stasiun  Yogyakarta

Untuk tunggu dengan waktu yang cukup lama, saya akhirnya kasih keluar laptop dari tas dan duduk main game sambil tunggu jam 23.00 WIB

0 Comments:

Post a Comment