Ini Kelebihan Dari CorelDraw

Calvin Awarawi – Di dalam dunia Desain Grafis  software yang umum digunakan adalah CorelDraw dan Adobe Illustrator. Selain itu ada beberapa software open source yaitu Inkscape yang tidak kalah hebatnya. Ketiga software tersebut mempunya fungsi yang sama, yaitu mengambar ilustrasi, logo dan tata letak (layout) untuk percetakan dan multi media.
Walaupun memiliki fungsi yang sama untuk mengambar ilustrasi, namun CorelDraw memiliki kelebihan dengan pesain lainnya. Berikut ini kelebihan CorelDraw :

Kecepatan, dalam hal buka tutup program CorelDraw jahu lebih cepat
Penyimpanan Data : Dalam urusan pemakaian memory jika dibandingkan dengan Adobe Illustrator CorelDraw lebih hemat ruang peyimpanan.
Impor File : CorelDraw bisa impor file-file dengan format JPG, PNG, PSD, AI, dll dalam hal urusan mengimpor file CorelDraw jagonya
Background : Jika mengimpor file dengan format PSD atau lainnya, dengan background transparan CorelDraw menang telak.
Spasi antar huruf : Untuk mengatur spansi antar huruf di CorelDraw, tidak perlu repot-repot cukup Shape Tool (F10) lalu Drag panah ke kanan atau kiri untuk merubah spasi antar huruf. Tidak terlalu repot dalam urusan spasi huruf. Bedah dengan software lainnya.
Font Previuw : Di CorelDraw tampilan daftar  huruf (font) langsung terlihat previuwnya sehingga lebih cepat untuk mengambil keputusan untuk memilih fontnya.
Bentuk Interaktif : Coreldraw mempunyai banyak objek interaktif mulai bentuk dasar, panah, Flowchat, banner dan collout. Objek-objek tersebut dapat dirubah parameternya seperti halnya Visio. Untuk pembuatan gambar teknik, nampaknya Coreldraw lebih cocok.
Polygon Interaktif : Polygon Coreldraw sangat interaktif. Jika diedit pada salah satu titik atau garis, maka titik dan garis lainnya ikut berubah. Sehingga membuat logo bunga ini sangat mudah.
Print Merge : Ini adalah fitur untuk mencetak banyak halaman dari sebuah template desain yang mempunyai banyak data teks (misal : nama dll)
Link : Setiap objek di Coreldraw bisa diberi link seperti di Dreameaver, Flash, atau Director. Link tersebut bisa menuju URL atau Internet atau menuju halaman lain atau penanda. Dengan demikin desain anda bisa Interaktif seperti website dan PDF Interatif.
Barcode : Membuat barcode untuk identitas produk, cukup Klik menu EditàInsert Barcode, lalu ketik angka produknya beres.
Biro Jasa Percetakan : Coreldraw sangat bersahabat dengan percetakan. Klik menu FileàPrepare For Service Bureau. Disini pekerjaan anda akan dikumpulkan lengkap dengan font di pakai sampai previuw format PDF.
Itulah keunggulan dari Corldraw, namun disisi lain CorelDraw juga memiliki banyak kekurangan.

0 Comments:

Post a Comment