Ini Empat Pekerjaan Kreatif yang di Incar Anak-Anak Mudah Papua

 Calvin Awarawi - Tahun 2023 ini anak-anak mudah Papua sudah  mulai muncul dengan berbagai talenta dan bakat masing-masing. Ada yang bahkan sudah muncul 3 atau 5 Tahun lalu.



Semua itu bisa terjadi, karena adanya akses Internet dengan mudah. Internet menjadi sumber anak-anak Papua bisa menunjukan kelasnya. Lewat Youtube, Instagram atau plafont sosial media lainnya.

Dengan begitu, beberapa profesi ini sangat diminati anak-anak mudah Papua saat ini. Diantaranya :

1. Photographer

Photographer atau juru potret. Kalian pasti sudah tidak asing dengan profesi satu ini. Saat ini banyak sekali jasa foto yang ditawarkan. Foto Ivent, Foto Wedding, Foto Ulta dan lainnya. Rata-rata anak-anak mudah Papua lagi hiper dengan profesi ini. Hanya saja yang punya skil dan muncul ke permukaan baru beberapa. 

2. Editor Video / Shot Video

Selain Fotografer, Editor video juga lagi treend di Papua. Dengan munculnya berbagai Video klip musik dari Papua, tentunya membutuhkan seorang editing video yang profesional untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk profesi ini, masing saling herat dengan Photographer.

3. Desainer Grafis

Profesi ini juga sangat diminati anak-anak mudah Papua saat ini. cuma baru beberapa yang mulai nampak. Padahal profesi ini juga sangat dicari di erah modern saat ini. Sama seperti Fotografer dan Video Editor.

4. Developer

Developer, ini salah satu profesi impian anak-anak mudah Papua. Bagi yang belum paham apa itu Delevoper, saya akan kasih tau secara umum apa itu profesi sebagai Developer.

Developer adalah seorang yang bertugas untuk mengembangkan sistem perangkat lunak. Tugasnya untuk membuat Landing Pages website atau aplikasi di smartphone.

Di erah digital saat ini, profesi satu ini sangat vital dan prospek lapangan pekerjaan kedepannya sangat terbuka dengan lebar. Profesi ini masih ada kaitannya dengan Desainer Grafis. Kalau Desainer di Grafis di bagian ini disebut dengan UI/UX. Tugasnya untuk mendesain tampilan dari Website atau aplikasi.

Kesimpulan

Sudah saatnya anak-anak mudah Papua harus bisa berfikir kreatif dan mandiri. Kita tidak bisa tinggal diam begitu saja. Kita harus bisa bersaing di berbagai bidang salah satunya bidang kreatif ini. Kalau kita mau santai-santai kita akan digulung dengan kemajuan Teknologi yang berkembang begitu masif.

Harapanya, anak-anak Papua harus bisa bersaing juga di bidang lainnya.

0 Comments:

Post a Comment