Tips Desain Logo, Tanpa Revisi Untuk Bisnis UMKM

 Calvin Awarawi.COM - Setelah pandemi Covid-19 sedang menurun, bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai menjamur dimana-mana. Dengan adanya bisnis UMKM ini, tentu permintaan logo untuk menjadi visual identitasnya makin besar. Sebagai desainer kita harus menyiapkan sebuah konsep logo yang sesuai dengan jenis bisnis dari usahanya.



Sebagai desainer yang sering mengerjakan Logo untuk bisnis UMKM ini, ada beberapa hal penting atau tips yang dapat saya bagikan kepada teman-teman. Agar desainnya tidak harus banyak revisi beulang kali. Berikut ini adalah tipsnya :

Kenali Bisnisnya

Hal yang paling utama adalah mengenal jenis bisnisnya. Misalnya bisnis kuliner, jasa pengiriman, atau bisnis laundry. Ini tujuannya untuk kita bisa menyesuaikan jenis icon sketsal tentang jenis bisnis yang dijalaninya.

Bikin Presentasi yang Unik

Kalau logo sudah jadi, dari beberapa tahap yang sudah dilewati sampai pada proses final dan logo sudah siap di kirim. Sebagaiknya jangan langsung dikirm screenshootnya ke klien. Karna nanti banyak revisi. 
Yang harus dilakukan, buatkan sedikit filosofi dari logo yang sudah di kerjakan. Dengan siapkan beberapa template prsentasi yang modern dan profesional. Semua dikemas sebaik-baiknya sehingga terlihat premium. 

Saya bakalan jami, yang direvisi pasti tidak terlalu banyak atau mungkin saja tidak perlu direvisi lagi.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips yang selama ini saya jalani. Dan sampai saat ini kebanyakan klien yang saya kerjakan logonya dengan presentasi yang lengkap saya tidak terlalu banyak revisi pernah juga tidak ada revisi sama sekali, dan langusung saya kirim Logo ke klien setelah bukti pembayaran dikirim.

Anak Papua juga harus bisa, maju dan berkembang sesuai pasionnya.

0 Comments:

Post a Comment