Cara Perusahan Mengajikan Karyawannya

 Gaji Karyawan - Kalau sudah ada pegawai yang dipekerjakan, tentu pemilik atau perusahan milik pribadi tersebut sudah menyiapkan metode pembayaran gaji. Tujuannya agar keseimbangan perusahan tetap terjaga, antara pemasukn dan pengeluaran. Masing-masing perusahan memiliki sistem manajemen pembayaran upah pegawainya.

Desainer grafis di X Advertising Manokwari


Berikut ini pengalaman pribadi saya sebagai karyawan di beberapa tempat kerja yang berbeda-bedah, dan metode pembayarannya pun berbedah.

Perusahan Mengajikan Karyawannya dengan Metode

Di Gaji Sesuai Tanggal Masuk Kerja

Ada perusahan atau Toko yang mengajikan karyawan atau pegawainya berdasarkan tanggal awal masuk kerja. Contoh duluhnya saya kerja di Toko minuman di Serui, saya masuk tanggal 21, jadi sampai 21 bulan depan saya gajian.

Atau awal saya kerja sebagai desainer grafis di Agung Printing, tanggal 6 saya mulai aktif kerja, dan tanggal ena bulan depan saya terima upa saya.

Perusahan Mengajikan Karyawannya dengan Metode Satu Bulan Dua Kali Gajian

Berbedah dengan tempat sebelumnya, ditempat saya kerja saat ini X Advertising Manokwari menerapkan dua metode dua kali gajia dalam sebulan. Eittsss bukan kita digajia dua kali ya, cuma kita dibagikan kelompok, ada kelompok yang gajian tanggal 1 awal bulan dan ada kelompok yang gajian pertengahan bulan.

Metode ini cukup baik untuk diterapakn, cuma harus perusahan yang omzetnya diatas rata-rata.

Kesimpulan Cara Perusahan Mengajikan Karyawannya

Awal-awal saya tidak mengerti tentang metode cara kami digaji, cuma akhir-akhir ini baru saya menyadari bahwa ternyata kita dijadwalkan gajian ini ada sangkut pautnya dengan kebutuhan perusahan.

Alasan diberlakukannya sistem gajian seperti itu, untuk menghindari bahya finansial perusahan jadi harus diterapkan metode seperti begini. Seandainya perusahan tidak memperhatikan hal ini, lalu ada 15 pegawai gajian bersamaan tanggal 1 dengan gaji rata-rata 2.500.000 maka total pengeluaran perusahan 37.500.000. Waoww nilai yang bukan sedikit untuk perusahan pribadi. Belum lagi ditambah dengan biaya operasional kantor perhari.

Perusahan harus memanajemen keuangan dengan baik, untuk kehidupan perusahan itu sendiri, kalau salah dalam manajemen keuangan keberlangsung perusahan akan berhenti.

Cuma itu saja yang dapat saya bagikan berdasarkan pengalaman pribadi saya, silahkan ambil point-pont penting untuk diterapkan diperusahan kamu. atau masih ada yang kurang silahkan lengkapinya di kolom komenter dibawah.

Sekian Terimakasih.

0 Comments:

Post a Comment