Tips Menjadi Desainer Grafis Otodidak, Untuk Pemula

Jika kamu mempunyai keinginan untuk menjadi desainer grafis atau editing foto, tetapi kamu bingun harus mengawalinya dari mana, saya akan memberikan tips menjadi desainer grafis secara otodidak. Tips ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis, jadi ini real dan wajib di coba untuk pemula. Berikut ini tipsnya.



1. Tekad yang kuat

Tekad yang kuat akan menambah semangat kamu untuk serius. Tekad artinya kemauan atau kehendak kamu.

Tips menjadi desainer yang pertama, adalah kamu harus bulatkan dulu tekad kamu untuk serius belajar desain grafis. Karna tekad yang kuat akan membuat kamu konsistensi dengan keputusan kamu.

2. Perbanyak referensi belajar desain grafis

Tips yang kedua, kamu harus perbanyak referensi belajar kamu. Dikarenakan kamu bukan seorang yang menekuni sekolah desain maka kalian wajib memiliki koleksi koleksi belajar desain grafis.

Untuk saat ini belajar apapun itu semakin semakin mudah, karena adanya internet. Banyak bahan belajar untuk menjadi desainer grafis yang bertebaran di internet. Contoh saat ini, banyak sekali tutorial desain yang bisa kalian temukan dengan mudah di Youtube.

Selain itu membeli buku-buku desain akan semakin bagus, karena itu akan menambah kemampuan kamu dalam bidang desain grafis.

3. Latihan Terus Menerus

Tips menjadi desaineg grafis berikutnya, adalah kamu harus terus menerus lakukan latihan secara rutin. Percoban demi percoban, suatu saat orang lain akan berikan pujian untuk karyamu.

4. Eksplorasi Berbagai Macam Software Desain Grafis

Kamu harus eksplorasi berbagai macam sofrware desain grafis, tujuan dari penjelahan aplikasi ini, tidak lain adalah untuk menemukan kecocokan kamu dengan software mana. Karena untuk desain sendiri, ada berbagai macam softwarenya.

3. Meniru Karya Orang Lain

Untuk desainer grafis pemula, tentunya belum mampuh untuk membuat suatu karya grafis yang baik. Jadi meniru hasil karya orang lain akan semakin bagus untuk kamu.

Meniru karya orang lain membuat kamu ada pemahaman untuk mendesain. Yang dilarang dalam meniru karya orang lain adalah meniru kemudian di komersialkan, tentu saja tindakan ini melanggar Hak Cipta. 

Itulah beberapa tips desain grafis untuk pemula, dan ini berdasarkan pengalaman penulis yang juga mengawali profesi sebagai desainer grafis secara otodidak. Terus berlajar dan belajar suatau saat kalian akan berada pada level yang terbaik.

1 comment:

  1. artikel Tips Menjadi Desainer Grafis Otodidak ini sangat menginspirasi dan bagus. terutama tentang topik desain ini yang memang susah kalo tidak punya imajinasi. terimakasih sudah berbagi. salam sukses dari matob .

    ReplyDelete