Dapat Insentif Prakerja Selama Empat Bulan

  


Program kartu prakerja resmi diluncurakan pasca pandemi Covid-19, yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia. Dengan tujuan untuk membantu parah buruh yang terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahan tempat Dia bekerja sebelum pandemic covid-19. 

Dari mana, saya tauh Informasi Kartu Prakerja?

Informasi tentang pragram kartu prakerja yang digagas Pemerintah saya sudah tauh sejak masa-masa kampanye pilpres 2019. Dimana program kartu prakerja merupakan salah satu senjata ampuh Jokowi saat berkampanye pada masa itu. Setelah pandemic covid-19 melanda dunia, baru pemerintah resmis meluncurkan program tersebut. Setelah saya baca berita online di salah satu media ternama di Indonesia, bahwa Program Kartu Prakerja resmi diluncurkan. Tanpa berfikir panjang lebar lagi, saya langsung ikut daftar pada gelombang ke I bulan April lalu.

Syarat Untuk Dapat Insentif Prakerja 

Untuk bisa mendapatkan insentif prakerja selama empat bulan, syaratnya cukup sederhana saja. Bahwa pastikan di KTP umur kamu sudah diatas 18 tahun, tidak sedang Sekolah atau Kuliah. Warga Negara Indonesia. Setelah persyaratan diatas tidak bermasalah, kemudian daftar diri untuk mendapatkan kartu prakerja. Jika diri sudah terdaftar, kemudian kamu akan diberikan uang untuk pembelian paket pelatihan sebesar 1.000.000.00. Uang awal prakerja tidak bisa diambil, uang ini digunakan untuk membeli paket pelatihan dibeberapa plaform. Sesudah ikuti pelatihan selama satu minggu, kemudian kalau dinyatan lulus kursus online, kamu akan diberikan sertifikat dari Mitra pelatihan, dan tempat kursus online. Sertifikat sendiri merupakan syarat penting untuk mendapatkan insentif prakerja. Jika kamu berhasil, kamu akan menerima insentif prakerja selamat empat bulan, dengan nominal 600.000 ribuh perbulan.

Penutup

Pelatihan sudah selesai, pencairan insentif juga sudah selesai, sekarang kita tunggu kelanjutan dari program kartu prakerja. Andai saya program ini hanya sebatas disini, bisa dipastikan untuk akan mengorbankan berita. Tapi saya bangga, bisa dapat rejeki dari orang lain. Tuhan memberkati.

0 Comments:

Post a Comment