Perbedaan Konten Kreator Dengan Desainer Grafis

Content creator merupakan sebutan bagi seseorang yang melahirkan berbagai materi konten baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi. Nah konten-konten yang dibuat oleh para content creator itu biasanya dimuat di platform digital, seperti YouTube, Instagram, Snapchat, WordPress, dan sebagainya.

Graphic designer (desainer grafis) merupakan sebuah pekerjaan menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion baik untuk penerbit maupun media cetak dan elektronik. Seorang graphic designer bertanggung jawab atas tampilan pada media promosi suatu produk. Tugasnya menyampaikan informasi mengenai suatu produk secara menarik dengan mengakomodasi keinginan klien.

Desain Spanduk


Perbedaannya

Jadi perbedaan antara seorang Konten Kreator dengan dengan Desainer Grafis, terletak pada pekerjaannya, kalau seorang konten kreator lebih ke multimedia, sedangkan desainer adalah perancang grafis. Dari software yang digunakan sudah pasti berbedah, konten kreator kerja pake software multimedia seperti, Sony Vegas, After Efect, Adobe Audition. Sedangkan Desainer bekerja munggunakan Adobe Illustrator, Photoshop, dan Coreldraw.



Itulah sedikit perbedaan mendasar dari seorang konten kreator dengan seorang desainer grafis. Tapi saya sering gabungkan kedua bidang tersebut untuk menyalurkan bakat dan hoby saya, saya kerja sehari-hari desainer, untuk menjual profil saya, saya punya media sosial Youtube, saya juga harus sendiri memproduksi konten untuk channel youtube saya.Paling tidak saya bisa tau alur kerja dari kedua bindang ini.

0 Comments:

Post a Comment