Logo KAI Terbaru, Download File CDR

 Setelah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini giliran PT. KAI juga menganti branding logonya. Tepat ulang tahun PT. Kereta Api Indonesia (KAI) ke 75 tahun,  tangga 28 September 2020 sekaligus merubah Logo perusahan.

Logo KAI Terbaru 2020


Berikut ini sedikit makna dari Logonya, yang dirili di website resminya.

Arti Logo PT. KAI yang Baru

Logo PT Kereta Api Indonesia yang baru ( KAI) hanya berupa tulisan huruf kapital KAI jenis typeface italic. Menggantikan logo lama yaitu simbol moving forward ada anak panahnya. Untuk logo KAI yang sekarang ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A.

odifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya. Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.

Untuk warna pada logo KAI adalah Biru tua dan Warna Orange. Arti pada warna biru tua menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri.
Sedangkan arti warna oranye menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

PT KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Walaupun pergantian logo ini banyak dikritik oleh para penggemar, namun kami yakin bahwa penggantian logo ini tetap akan membawa pada kebaikan. Semoga dengan logo baru ini memberikan semangat baru bagi KAI untuk mewujudkan visi berlandaskan pada nilai-nilai utama yang baru yaitu AKHLAK: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Logo Baru PT Kereta Api Indonesia Persero, semangat baru dan semakin sukses.


Itulah arti dari Logo PT. KAI yang terbaru






0 Comments:

Post a Comment