Tips Membuat Shortcut Key Coreldraw



Untuk memudahkan pekerjaan, atau mempercepat pekerjaan yang di kerjakan tentu anda harus mengingat paling tidak beberapa Shortcut key. Di Coreldraw sendiri ada banyak shortcuy key, kita tidak mungkin bisa mengingat semua shortcut tersebut. Shortcut key yang paling sering digunakan oleh saya, misalnya tekan F11 untuk memunculkan menu Edit Fill atau F12 untuk mengantur ketebalan Outline. Ada beberapa shortcut key yang jarang digunakan.

Ada beberap tolls yang sering digunakan untuk mengerjakan proyek desain tapi tidak memiliki shortcut key untuk memudahkan kita dalam bekerja. Misalnya ketik tadinya huruf kecil, tapi kita ingin merubah semua ke huruf capital. Untuk merubah bisa dengan cara, pada bagian menu diatas Klik Text-( Change Case. Cukup mudah saja, tapi lebih mudah lagi jika membuat Shortcut key-nya.  Mari langsung saja ke tahap demi tahap membuat shortcut key-nya.

Pertama pada bagian menu di atas klik pada Tools(Customization akan muncul menu dari tampilan Options kemudian klik pada Commands(File(Text(Change Case. Kemudian teman-teman bisa masukan Shortcut key, disini saya masukan huruf “W” untuk menjadi shortcutnya, kemudian klik Assing(Ok. Shortcut key-nya sudah jadi. Untuk membuktikanya teman-teman bisa ketik dengan huruf kecil, klik huruf atau kalimat yang mau diubah lalu bisa tekan “W” pada keyboard dan hasilnya bagimana berhasilkan kan. 
Dengan membuat shortcut sendiri, diharapakan mampuh mempercepat atau paling tidak bisa memudahkan teman-teman dalam mengerjakan proyek desain. Akhir kata semoga tulisan sederhana ini bermanfaat untuk teman-teman yang membutuhkan.

Jika masih kesulitan, teman-teman bisa menoton videonya biar lebih mudah memahami.




#AmbanPante, Manokawari Papua Barat

0 Comments:

Post a Comment