Tiga Hal ini yang Membuat, Coreldraw Menjadi Pilihan Percetakan


Kenapa Coreldraw jadih pilihan percetakan, bukan Illustrator. Desainer desainer hebat pastilah seorang user Adobe Illustrator, adobe illustrator lebih diunggulkan dari Coreldraw. Tetapi hal itu tidak membuat Coreldraw terbuang, justru sebaliknya di produsen-produsen percetakan paling banyak mengunakan Coreldraw. Apasih yang membuat Coreldraw menjadi pilihan terbaik untuk percetakan. Berikut ini saya akan berikan Tiga hal ini yang membuat, coreldraw jadi pilihan percetakan.
 


Ini penjelasan pengalaman pribadi saya, dan sudah pasti ada banyak sumber yang menjelaskan tentang kedua software tersebut. Tapi untuk kesempatan ini saya akan kasih tahu kenapa Coreldraw menjadi pilihan percetakan.

Bidang Kerja

Pertama Bidang Kerja, Percetakan skala besar pasti mengerjakan proyek-proyek yang panjangnya bisa puluhan meter. Misalnya ditempat saya bekerja saat ini, sering kita kerjakan orderan dari Polda Papua Barat, ukuran media pasang di depan Polda Papua Barat sekitar 30 X 5 Meter. Artinya untuk pekerjaan sebesar ini, di Adobe Illustrator kita terbatas dalam mengantur ukuran. Karna Illustrator terbatas dalam membuat bidang kerja, ukuran paling besar di Adobe Illustrator 6 Meter tidak lebih dari itu. Jadi Coreldraw jadi pilihan perusahan ritel yang bergerak di bidang Advertising atau periklanan.

Expor File

Kedua Expor file. Di Percetakan masing-masing mesing cetak mengdukung format tersendiri. Hal ini juga yang membuat percetakan menaru minat kepada Coreldraw. Tidak mungkin dengan format yang sama kita cetak di mesin yang berbedah. Di Adobe Illustrator kemampuan mengexpor file terbatas.

Kemudahan

Ketiga Kemudahan. Corel lebih mudah dibanding Adobe Illustrator. Setting media cetak hingga membuat desain sebesar 30X5. Coreldraw jago. Artinya kemudahan yang ditawarkan perusahan ini membuat Coreldraw menjadi pilihan percetakan.

Menurut saya tiga hal ini yang membuat percetakan skala bersar, menjadikan Coreldraw menjadi pilihan terbaik. Walapun begitu tetap saja masih dan kekurangan dan kelebihannya.

0 Comments:

Post a Comment