Vektor Burung Cenderawasih

 

Calvin Awarawi - Hai brosis, kali ini saya mau share proses saya bikin Vektor burung Cenderawasih. Tapi, sebelum lanjut bahas proses pembuatannya ada baiknya kita perkenalan dengan Cenderawasih-Nya.




Apa itu Cenderawasih

Burung Cenderawasih adalah anggota famili Paradisaeidae dari ordo Passeriformes. Cenderawasih biasanya ditemukan di Indonesia seperti di bagian Timur Papua, Papua Nugini, pulau-pulau selat Torres, dan Australia timur. Burung anggota keluarga ini dikenal karena bulu burung jantan pada banyak jenisnya, terutama bulu yang sangat memanjang dan rumit yang tumbuh dari paruh, sayap atau kepalanya. (Sumber Wikipedia Indonesia)

Kita Sebagai orang Papua selalu menggunakan burung Cenderawasih sebagai Mahakota di acara-acara adat Orang Papua.

Proses Vektor Burung Cenderawasih

Pertama saya ambil gambar burung di Internet, kemudian saya Trace dengan Software Adobe Illustrator. Kurang lebih 2-3 Jam dapat hasil final. Proses yang cukup menguras energi juga.


Lalu Untuk Apa Saya Vektor Burung Cenderawasih

Tujuan saya trace burung Cenderawasih menjadi vektor adalah untuk menyimpan jadi asset desain pribadi. Cuma muncul ide untuk saya Upload di Microstok. Jadi saya taruhnya di Microstok PNGTree. Di akun yang lama.

0 Comments:

Post a Comment