PSSI Punya aturan baru untuk rekrut pemain top Dunia

"Soal marquee player sudah disahkan dalam managers meeting PSSI dengan klub peserta Liga 1. Kemungkinan minggu ini, ada mantan pemain Liga Inggris bisa bergabung dengan Madura United, posisi striker. Jika sponsor mau membiayai pemain ini, kami akan memakai jatah marquee player, karena budget klub sudah tidak memungkinkan lagi. Saya akan bicarakan dengan JD.id atau Pool Advista,” jelas Achsanul Qosasi.
Kedatangan marquee player ini dipastikan kembali jadi perhatian di Indonesia setelah kedatangan Michael Essien ke Persib. Status pemain dunia yang pernah bermain di Piala Dunia tentu akan menjadi daya tarik tersendiri saat marquee player itu benar-benar datang.
PSSI menekankan pemain dengan status marquee player adalah pemain dengan pengalaman bermain di tiga putaran final Piala Dunia dan pernah bermain di salah satu dari delapan liga top Eropa. Jika memenuhi persyaratan tersebut, maka klub Liga 1 2017 seperti Madura United bisa menambah kuota pemain asingnya dari tiga pemain menjadi empat pemain. 


0 Comments:

Post a Comment