Laptop Jadul, di Ubah Jadi Laptop Gaming Standar

 Calvin Awarawi - Sudah terbiasa dengan Laptop, jadi satu hari tanpa buka Laptop saja bisa rasa ada yang kurang. Cuma beberapa hari ini saya sendiri tidak semangat untuk buka Laptop, karena Laptop punya performa tidak begitu bagus.

Saya rencana mau rakit PC, cuma simpanan tidak mencukupi. Akhirnya saya memutuskan untuk ganti part-part Laptop untuk kembalikan Laptop jalan dengan kecepatan yang cukup bagus.

SSD 128 GB, dengan Kecepatan Baca Data 500 MB/detik


Spesifikasi Laptop Sebelum Upgrade

Intel Core i5
HDD 500 GB
RAM 8 GB
Nvidia Geforce

Part yang akan diganti

Jadi beberapa part yang akan saya ganti, pertama saya harus ganti Hard Disk Drive (HDD) ke Solid State Drive (SSD). Kecepatan baca data dari SSD jauh lebih cepat ketimbang HDD. Kemudian saya akan ganti RAM dari 8 GB naik ke 16 GB. 

Dengan ganti dua part ini saja, saya yakin Laptop akan kembali kecang untuk menjalankan aplikasi-aplikasi editing yang cukup berat. Seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan After Efect.

Semoga semua bisa berjalan sesuai rencana yang sudah saya buat. Amin...

0 Comments:

Post a Comment