Liburan Dua Minggu Di Kampung

Calvin Awarawi.com - Setelah dua tahun akhirnya bisa ada kesempatan untuk kembali ke Kampung. Dua minggu sudah sangat cukup untuk mengobati rasa rindu yang ku pendam sekian lama. Rindu untuk bertemu keluarga, rindu suasana di kampung dan alamnya.

Pelabuhan Manokwari

Perjalanaan dari Manokwari Tujuan Serui

Setelah ijin cuti yang saya ajukan kepada atasan disetujui, saya maitua dan anak mulai kemas barang-barang. Kapal masuk keesokan harinnya, sedang saya dan maitua belum vaksin dosis ketiga, dimana vaksin dosis ketiga sebagai syarat untuk berpergian keluar kota tanpa harus lakukan swab antigen. Kebetulan Bos saya adalah seorang Dokter, akhirnya saya tanya bos saya, saya disuruh naik ke Polda Papua Barat yang lama. Tanpa berfikir panjang lebar lagi, saya dan maitua langsung bergerak menuju lokasi vaksin boster. Setelah tiba, kami lakukan cek up dan langsung disuntik vaksin dosis ketiga boster.

Pagi harinya saya dan maitu bergerak menuju Kantor PT PELNI Manokwari. Setelah isi data diri, tunggu sekitar tunggu 30 menit pembelian tiket berhasil. Balik kembali ke rumah ambil barang dan kembali lagi ke pelabuhan. Kita bertiga tunggu di ruang tunggu sampai pintu naik ke Kapal di buka, kita bertiga mulai jalan naik ke atas kapal. Dan kami pun mulai bertolak munuju Pelabuhan Nabire (Samabusa)

Kafetaria KM. Labobar

Sandar Malam Di Pelabuhan Nabire (Samabusa)

Setelah perjananan Manokwari Nabire yang kurang lebih habiskan waktu 8 jam, akhirnya kami tiba di Pelabuhan Nabire. Karna kami tibah sekitar jam 2 subuh, karna anak kecil masih tertidur, akhirnya saya yang jaga anak kecil dengan barang-barang, maitua yang turun ke pelabuhan beli makan di pelabuhan.

Kurang lebih kapal sandar 2 jam, setelah itu keluar dengan tujuan pelabuhan Serui. Perjalanaan Nabire Serui kurang lebih 6 jam. Jam 8 pagi kapal sandar di pelabuhan Serui. Bayar buruh, kasih turun barang-barang. Di pelabuhan ada adik-adik yang sudah tunggu kedatangan kami.

Karna jarak dari pelabuhan tidak jau, akhirnya kami pegang barang jalan menuju rumah. Dan akhirnya saya merasakan suasana yang benar-benar saya sangat rindukan.

Dari Serui Tujuan Sasawa

Ternyata perjalanaan kami belum usai, hanya istirahat tiga jam kami pun kembali melanjutkan perjalanan tujuan kampung halaman. Perjalanaan yang cukup dinikmati, sepanjang ruasa jalan dari Mariadei sampai Kanawa saya cukup menikmatinya. Dan akhirnya kami sampai juga di Kampung Sasawa.

Selesai Perjalanan Panjang

Perjalanan panjang yang kita bertiga lalui, akhirnya sampai juga dengan selamat. Perjalanaan kami tiba, senja pun kembali ke peraduan. Dan kami pun menyimpang barang-barang bawahan kami, kami siapkan makan malam habis kami pun lalu istirahat.